Friday, July 18, 2008

Ngegembel..... tapi tetep okeh!

Ga tau kenapa, kalo lagi ada urusan ke Jakarta pasti berujung ketidak-jelasan jadwal pulang. Contoh kasus: bulan Mei saat ada seminar dan demo digital TV di wisma Antara, berakhir dengan nginep di rumah temen karena ga dapet travel pulang.

Today, alias hari ini, kamis, 17 Juli 2008, hal yang sama terjadi lagi, tapi yang ini versi 2 nya, jadi makin yahud, alias makin tragis (eh biasa aja kali ya?!).

Kamis pagi jam6.30 udah berangkat dari Bandung. Nyampe Jakarta, dibumbui dengan rutinitas ibu kota kita yang tak bisa dihindari (red: macet), sampailah di pit stop 1 jam9.30. Beres urusan di tempat pertama hampir memasuki jam2.

Setelah itu menuju pit stop 2, hotel Mulia Senayan. Yang harusnya janjian jam3 sore, diundurlah jadi jam4. Alhasil, daripada bengong dan berakhir ketiduran dengan pose yang ga membuat image diri jatuh terjungkal, mendingan diriku jalan2 ke Plaza Senayan. Ternyata itu Mall lebih menyeramkan daripada kuburan. Bukan karena sepi, tapi.... yah begitu lah.... sepertinya..... pokoknya Sa mendingan ke kuburan daripada ke Mall.

Jam4, saatnya balik ke hotel Mulia. Ketemu sama orangnya, cuap-cuap, okeh-okeh, jreng.... bereslah semua urusan di Jakarta jam5. Mumpung masih sore, mendingan cepet2 langsung pulang khan?! Tujuan utama travel Baraya di Sarinah, biar murah. Dateng sebelum jam6, ternyata semuanya FULL sampe pemberangkatan yang terakhir. Yah terpaksa nyari yang lain.

Tepat banget saat adzan magrib berkumandang. Mendingan solat dulu toh! Kan kata Rasul juga yang utama solat, bener ga?!

Beres solat, tujuan berikutnya, Gambir. Khan hari kerja tuch, kalo orang polos ^_^ "hari ini khan hari kerja, harusnya ga penuh." Pas ada kereta Argo j19.30. Pake busway ampe Gambir jam19, dan setelah melihat loket tiketnya..... Sa ketemu kakak kelas SMA yang bilang "udah abis neng..." Berasa petir di siang bolong disertai hujan badai (mulai error nih otak) Pokoknya shock abis! Tapi harus bisa menenangkan diri... Tenang Sa... tenang.... masih banyak jalan menuju Roma (tapi Sa butuhnya ke Bandung aja, ga mau jauh-jauh ke Roma T-T )

Akhirnya dengan otak yang tenang, mencoba nelpon travel lain. Dan ternyata SEMUA FULL. Ini bukan cuma petir dan badai aja, tapi hati udah kya diiris-iris trus dikasih jus lemon, perih... pedes... Kalo umur Sa baru 6 taun, dah pasti banjir tuch mata. Tapi Sa harus tetap tenang.... tenang Sa.... tenang

Mau-gaMau, jurus terakhir yang dipake. Nlp bos besar kali aja masih ada di Jakarta jadi bisa ngangkut Sa pulang ke bandung. Dan pas di telp, untungnya si Bos masih di Jakarta, dan diriku disuruh nunggu sampe urusannya beres dulu, baru bisa pulang. Akhirnya dengan sabar menanti, diriku menunggu di Dunkin Donuts ditemani dengan satu orange juice ukuran large.

Hampir satu jam menunggu, waktu menunjukan hmpir jam21, dengan 2 batre HP yang 2-2nya kritis, berderinglah HP ku yang sekarat itu dengan membawa berita bahwa SA GA BISA PULANG. Jurus pamungkasku telah dipatahkan kawan! Game over.....

Apa boleh buat, perjuangan berjam2 mengelilingi Jakarta demi bisa pulang ke Bandung, harus diakhiri dengan kata "menyerah". Sa nginep aja di Jakarta sampe sabtu. fiuh... Hikmahnya:
1. berjuanglah, dengan tangan, kaki, otak, pikiran, tenagamu sendiri, jadilah seseorang yang tidak perlu bergantung pada orang lain
2. berusahalah dengan ikhlas, saat hasil tidak datang sesuai dengan harapan, hatimu akan lebih lapang menerimanya

Semoga cerita yang simpang-siur ini bisa jadi pelajaran.

nb: travel penuh karena katanya lagi ga pada beroperasi karena ada razia plat hitam sebagai kendaraan umum T-T

4 comments:

Iqbalbae said...

hmm... :)

pengalaman yang menarik.

terima kasih sudah mau berbagi cerita :D

hehehehe....

Anonymous said...

harusnya ada travel bodong yang mangkal di gambir. dulu pernah kejadian jg sama saya, kehabisan tiket kereta, nyari-nyari travel juga udah kemaleman. akhirnya ditunjukin sama teman pake travel bodong. walopun lebih mahal, tapi alhadulillah bisa selamat sampe ke bandung

sayuri said...

tapi kayanya gara2 razia travel2 plat item, yang bodong2 juga pada ngilang. Sa juga pernah koq naik travel bodong.

vyx said...

Anggap aja lagi kemping... :D

-vyx-